ingin berhijrah? ini tipsnya

BISMILLAHIRAHMANIRAHIM

"Sesungguhnya tidaklah engkau meninggalkan sesuatu karna ALLAH SWT. kecuali Allah akan menggatikannya dengan yang lebih baik" HR Ahmad no 23074

Hijrah mungkin memang berat untuk sebagian dari kita melakukannya karna berat dan banyak sekali cobaannya karna memang mendekatkan diri kepada Allah SWT itu memang berat.

Cobalah untuk selalu meyakinkan hati untuk mendirikan niat dan selalu menyakinkan hati bahwa hijrah adalah cara kita untuk selalu mendekatkan diri dengan-Nya. selalu ucapkan bismillah setiap kali kita mempunyai niat untuk berhijrah. Cobalah beberapa tips di bawah ini untuk belajar berhijrah

1. Langkah awal cobalah untuk mengurangi memasang foto-foto diri di media sosial apapun. Belajarlah sedikit demi sedikit buatlah dirimu terbiasa untuk hal itu karna dengan begitu insyaallah akan terbebas dari kemaksiatan duniawi.

2. Yakinkan bahwa kita berhijab semata mata karena Allah swt bukan karna kenikmatan duniawi.
Mantapkan diri untuk berhijrah untuk menutup aurat dengan langkah awal sederhanakanlah gamis dan kerudungnya. jangan yang di lilit atau yang pendek nanti ribet  mulailah memperbaiki ahlak dan diri kita teruslah belajar untuk selalu terus berhijrah.

3. Jauhkan ghibah dari dirimu belajarlah dari hal kecil seperti menjauhkan diri kita dari ghibah karna ghibah dapat membuat meracuni hati dan pikiran kita belajarlah untuk tidak membicarakan keburukan orang lain karena itu dapat membuat hati kita menjadi kotor.

4. Jangan jadikan hijab sebagai tuntutan atau keterpaksaan jadikan hijab sebagai kewajiban untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT yang akn menjadikan kita sebagai wanita shalihah.

5. Jangan dengarkan perkataan orang lain tentang bentuk atau modis atau tidaknya pakaian yang kamu kenakan yakinlah bahwa syurga di ciptakan bukan untuk orang-orang yang suka memamerkan bentuk tubuhnya.

Teruslah yakin bahwa hijrah membutuhkan proses bukan proses yang sebentar tapi proses yang panjang melewati ujian yang banyak belajarlah untuk selalu sabar dan tawakal kepada Allah SWT yakinlah bahwa Dia akan menjajikan surga untuk kita selagi kita iklas untuk berhijrah.
Teman teruslah untk berhijrah sama-sama kita lakukan bersama muslim-muslim lain. carilah teman yang bisa mengajakmu untuk berproses menuju surganya Allah SWT.

"permisalan teman duduk yang shalih dan yang buruk adalah seperti penjual minyak wangi dan tukang pandai besi adapun penjual minyak wangi bisa jadi akan memberimu minyak wangi. atau kamu akan membeli darinya. Adapun tukang pandai besi bisa jadi  ia akan membuat pakaianmu terbakar atau kamu akan mendapat bau yang tidak sedap darinya " HR.Bukhari No.2101.muslim No.2628

Comments

Popular posts from this blog

BIODATA IQBAL CJR

BAGIAN BAGIAN MIKROSKOP